-->

Profil Pariman, M.Psi, Psikolog: Founder CV atau Biro “Psikologi Menjawab” di Pekalongan



Salam kenal, saya Pariman, M.Psi, Psikolog, seorang psikolog yang juga berprofesi sebagai trainer, motivator, peneliti, konselor, asesor, penulis dan pengajar. Untuk pendidikan S1 di Undip dengan mengambil jurusan Psikologi kemuadian melanjutkan ke Profesi Psikolog di UGM.

 

Akun Instagram @parimansiregar menjadi sarana saya untuk membagikan konten-konten terkait bidang psikologi dan minat lainnya. Selain itu sejak Desember 2013 ia juga memiliki akun blogger untuk menuliskan ide-ide kemudian berkembang menjadi website www.psikologimenjawab.com. Selain itu juga mengelola instagram dan youtube psikologi menjawab.

 

Ada sejumlah buku yang pernah saya tulis. Terakhir adalah Buku Langkah Smart (Spesial, Menyenangkan, Antusias Respek dan Taqwa) : Kiat Menjadi Pribadi Hebat Banyak Manfaat. Buku tersebut diterbitkan Tinta Medina, Tiga Serangkai Group.

 

Selama ini banyak dalam memberikan pelayanan tes psikologi seperti tes IQ, minat bakat, kepribadian, pemilihan jurusan hingga seleksi karyawab. Selain itu, pengalaman dalam melakukan asesmen dengan berbagai tools seperti behavior event interview  dan membawakan sesi feeback untuk mengkomunikasikan hasil asesmen. Pengalaman lain dalam membawakan materi webinar ataupun pelatihan terkait tema psikologi dan pengembangan SDM.

 

Sebagai seorang psikolog banyak belajar tentang perilaku manusia dari sisi psiko-sosial dengan fokus pada pikiran dan emosi pasien. Dalam menjalankan profesi psikologi tentunya untuk membantu memperbaiki hubungan antarmanusia baik itu di tempat kerja maupun dalam kasus keluarga atau rumah tangga serta orang-orang yang menderita penyakit kejiwaan.

 

Pengalaman lain adalah melakukan mentoring dan coaching SDM serta menangani karyawan secara intensif. Ada juga pengalaman menjadi pengajar atau dosen ataupun melakukan riset bersama-sama. Kombinasi teori dan pengalaman telah memberikan banyak pelajaran untuk bisa memberikan bantuan melalui jasa profesional psikolog pada banyak kalangan.

BERIKAN KOMENTAR ()