-->

Hari Gini Masih Belum Move On dari Mantan? Ingat Hidupmu Bukan Hanya untuk Mikirin Masa Lalu


Psikologi Menjawab ingin bertanya terlebih dahulu, “Benar tidak kalau mengingat mantan itu menyesakkan?”

 Mantan calon presiden yang tidak jadi. (Mantan) teman yang dulu dekat tetapi karena suatu hal kemudian berjarak baik secara tempat maupun emosi. Lebih menyesakkan lagi, mantan calon pasangan yang entah kenapa kemudian tidak sampai ke jenjang pernikahan. Memang kalau ingat terus-terusan hanya ada rasa sesak di dada, sedih, dan tidak bersemangat. Namun demikian, hidup harus terus berlanjut. Move on itu harus. Hidup bukan hanya untuk mikirin mantan dan masa lalu.

Sadarilah bahwa hidup harus terus berlanjut. Bangkit dan lanjutkan impianmu.


Hidup harus terus berlanjut. Apapun yang terjadi pada masa lalu, biarlah berlalu, dan ambil pelajaran terbaik untuk masa depan. Bangkit dan lanjutkanlah untuk merealisasikan impian-impian yang dulu pernah direncanakan. Ingatlah, tidak perlu larut dalam keterpurukan. Tunjukkan bahwa anda orang yang hebat, bisa bangkit, dan menjadi sukses. Yakinlah, pada saatnya nanti akan Tuhan pertemukan dengan orang spesial yang lebih pantas untuk mendampingi anda.

Ingat kembali tentang studimu. Pendidikan adalah bagian dari amanah yang harus ditunaikan.


Jika masih punya tanggungan pendidikan, segera bangkit dan selesaikan apa yang harus diselesaikan. Pendidikan adalah bagian dari amanah yang harus ditunaikan. Orangtua sudah bekerja keras untuk membiayai pendidikan. Hanya prestasi terbaik dan kelulusan yang mereka harapkan. Itulah persembahan buat kedua orangtua.

Rintislah usaha dan bangunlah kerajaan bisnis atau karir.


Tidak baik kalau terus-terusan terpuruk karena urusan mantan. Rintislah usaha dan bangunlah kerajaan bisnis. Lupakan mantan dan raih kesuksesan. Hubungi kembali teman-teman dekat yang benar-benar serius memikirkan masa depan. Ajaklah mereka menjadi teman usaha. Bisa juga dengan mencari komunitas baru yang bisa memberikan ilmu dan semangat dalam membangun usaha atau merintis karir. Sembari bertahap melupakan mantan sekaligus membangun kembali impian. Siapa tahu dalam perjalanan akan bertemu dengan orang spesial yang jadi impian.

Berkaryalah. Kembangkan potensi diri yang lama terabaikan karena fokus masa lalu.


Kegagalan dari masa lalu bisa menjadi inspirasi bangkit untuk hari yang lebih baik. Lampaui masa sulit, jadikan potensi diri melejit, dan jadilah orang yang hebat. Mencoba untuk berkarya adalah salah satu usahanya. Ada para seniman, penulis lagu, novelis yang terinspirasi dari kegagalan masa lalunya lalu membuat karya dan berbagi pada banyak orang. Mereka tidak membiarkan rasa kecewa bersemayam terlalu lama di dalam dadanya tetapi menyalurkannya menjadi lebih positif, yaitu dengan berkarya.
Itulah beberapa inspirasi dari Psikologi Menjawab yang bisa dilakukan agar move on dari mantan. Ingat bahwa hidup ini bukan hanya melulu untuk memikirkan mantan atau masa lalu. Hidup untuk berkarya, menjalani hari demi hari dengan semakin lebih baik. 
BERIKAN KOMENTAR ()