-->

Bagaimana Cara Membantu Orang dengan Antisocial Disorder?


"Psikologi Menjawab, tanya dong bagaimana cara membantu orang dengan antisocial disorder?"

Antisocial disorder merupakan salah gangguan psikologi pada individu ditandai dengan; perilaku impulsif, emosi negatif yang cenderung tinggi, kesadaran akan perilaku yang rendah, dan kurang bertanggung jawab. Hal tersebut terlihat dalam hubungan interpersonal yang tidak stabil, kepercayaan yang rendah terhadap lingkungan, mengabaikan akan konsekuensi perilakunya sendiri dan perasaan orang lain serta sikap egosentrisme.
Individu dengan antisocial disorder bisa disebabkan oleh pola asuh keluarga yang "broken home", dibesarkan dengan emosi negatif atau komunikasi yang tidak konsisten dari orangtua. Hal tersebut kemudian membentuk kepribadiannya yang memiliki trust yang rendah dengan lingkungan sekitarnya dan mengembangkan perilaku serta emosi negatif.
Keluarga, curahan kepedulian, dan perhatian dari lingkungan sekitar akan menjadi sangat penting dalam mengatasi antisosial disorder. Dengan menghadirkan komuikasi yang baik dan konsisten, mereka diajak untuk membangun hubungan yang optmis dah membangun kepercayaan. Selain itu, mereka juga diajarkan secara bertahap untuk berempati dengan lingkungan sekitarnya. Baca juga refrensilainnya di sini. Alangkah baiknya, jika tidak ditangani sendiri tetapi meminta bantuan profesional psikologi terdekat di kota anda. Semoga bisa membantu jawabannya dari Psikologi Menjawab. (Fifi Nia)
BERIKAN KOMENTAR ()