-->

Wanita Cantik Sekalipun Bisa Lama Tidak Menikah Karena Ini


Hidup berumah tangga penuh kebahagiaan tentulah menjadi dambaan bagi setiap orang. Bagi wanita, bisa menikah dan mempunyai anak merupakan kebahagiaan yang sempurna.  Namun demikian, tidak sedikit wanita yang tertunda menikahnya karena alasan ini dan itu. Baik sebabnya karena faktor dari dalam dirinya sendiri maupun dari luar dirinya.

Wanita cantik sekalipun bisa lama tidak menikah karena memiliki kakak perempuan yang belum menikah.


Memiliki kakak perempuan itu menyenangkan tetapi sedih rasanya jika tertunda menikah karena orangtua mengharuskan kalau menikahnya menunggu kakak menikah terlebih dahulu. Ada keyakinan sebagian orangtua kalau nikah kakaknya ‘dilompati’ (didahului) oleh sang adik, maka jodoh si kakak akan sulit didapatkan. Jadinya, seolah seorang adik memiliki tugas mencarikan jodoh bagi kakaknya sebagai syarat jika dia ingin segera menikah.

Wanita cantik sekalipun bisa lama tidak juga menikah karena permintaan mahar atau uang belanja yang berlebihan.


Tentulah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seorang laki-laki memberikan mahar dan uang belanja terbaik. Namun demikian, kenyataannya tidak semua laki-laki yang siap secara batin menikah diikuti dengan kesiapan finansial. Permintaan mahar atau uang belanja yang tinggi bisa menjadi hambatan untuk segera menikah. Kalau laki-lakinya memiliki niat kuat dan semangat kerja tinggi untuk mendapatkan uang yang banyak serta siap menanti, maka tidak akan jadi masalah. Bagaimana kalau laki-lakinya justru mundur dan memilih wanita lain yang secara finansial dia rasa lebih sanggup memenuhinya. Perlu diingat, dalam agama, sebaik-baik perempuan justru adalah yang paling ringan maharnya.

Wanita cantik sekalipun bisa lama tidak juga menikah karena urusan studi dan karir.


Kemajuan zaman menjadikan semangat kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam berbagai bidang kehidupan. Studi dan karir menjadi dua hal yang prestisius untuk dikejar. Bukan hanya perempuan sebenarnya, lelaki juga bisa saja tertunda menikahnya karena kesibukan mengejar gelar dan kemapanan pekerjaan. Namun demikian, tetap perlu ada perencanaan dalam menentukan usia berapa saat menikah nanti. Pada kenyataannya, semakin banyak gelar dan semakin mapan pekerjaan, semakin tinggi pula syarat pasangan hidup yang didambakan dan kenyataannya tidak banyak orang yang memenuhi syarat tersebut. Perlu kiranya idealis tetapi tetap juga bisa realistis.

Wanita cantik sekalipun bisa lama tidak juga menikah karena belum punya calon.



Akad nikah paling hanya 5 menit, tidak lebih tetapi menjalani janji pernikahan itu seumur hidup, bahkan sampai akhirat. Memilih calon yang terbaik tentulah jadi tahapan tersendiri sebelum memutuskan untuk menikah. Banyak orang yang nampaknya sudah siap menikah dan tidak ada alasan baginya untuk tidak menikah, kecuali belum adanya calon pasangan. Perlu diingat bahwa pada dasarnya orang memilih pasangan memang berdasarkan; parasnya, latar belakang keluarga, hartanya, dan agamanya. Tentunya, agama yang baik jadi landasan pilihan yang utama. 
BERIKAN KOMENTAR ()