-->

Apa Sebabnya Hanya Bisa Mencintai Tapi Tidak Bisa Memiliki? Inilah 3 Diantaranya


Pastinya setiap orang pernah merasai yang disebut cinta. Ada yang hidup bahagia karena bersatu dengan orang yang dicinta. Ada pula orang yang hidupnya menyimpan kecewa karena mencintai tapi tidak bisa memiliki. Tentulah semua orang lebih menginginkan hidup bersama dalam bahagia saling mincatai dengan orang terkasih. Berikut ini ada beberapa sebab mengapa orang hanya bisa mencintai tapi tidak bisa memiliki;

1.      Cinta yang tak sampai karena tidak pernah terucap


Cinta yang tidak pernah terucap hanya akan beku dalam diam tanpa pernah ada yang tersampaikan. Entah karena saking ‘agungnya’ yang diidolakan atau karena ketidakberanian terhadap rasa sakit akan penolakan. Mereka yang tidak pernah mau mengambil resiko kegagalan yang biasa mengalaminya. Padahal, hukum yang berlaku di dunia ini, pilihannya kalau tidak ditolak, ya diterima. Ketidakyakinan akan peluang diterima yang membuatnya ragu. Rumit jika dijelaskan. Hanya dia para pemilik cinta yang tak terucap yang lebih memahaminya. Olehkarena itu, alangkah bijaknya ketika cinta terucap sehingga yang dicintai itu tahu.

2.      Cinta bertepuk sebelah tangan


Ibarat sayap, cinta butuh dua sayap untuk bisa terbang tinggi. Cinta yang bertepuk sebelah tangan adalah cinta yang bersayap sebelah saja. Hanya menyisakan kesedihan karena rasa sendirian tanpa ada sambutan. Walaupun demikian, janji Tuhan bahwa semua diciptakan berpasangan haruslah tetap terpelihara dalam jiwa. Barangkali, memang bukan jodoh ketika cinta bertepuk sebelah tangan. Tidak perlu ada pemaksaan.

3.      Cinta yang kalah oleh cobaan penantian


Cinta seharusnya memberikan kekuatan tetapi cinta sekaligus juga menyadarkan akan kelemahan. Kuat jika bersama-sama, lemah ketika sendirian. Salah satu tantangan cinta adalah penantian. Bukannya orang yang cinta itu tidak kuat menanti tetapi cinta suci itu tidak ingin membiarkan kesucian cintanya tercemari godaan dikala penantian. Cinta itu energy, cinta itu gerak, bukan diam. Karena itu, alangkah baiknya pesan agama untuk menyegerakan persatuan cinta dalam mahligai pernikahan. Jalan yang Tuhan ridhoi dan lebih suci untuk menjaga diri.
Itulah 3 sebab mencintai tetapi tidak bisa memiliki. Tetap jagalah kesucian cinta walau tidak bisa memiliki. Cinta itu member sebanyak-banyaknya pada orang yang dicinta. Cinta itu kerja. Dalam setiap geraknya ada ketulusan dan rasa bahagia. Bahagia mendapati orang yang dicintai berada dalam kebahagiaan. 
BERIKAN KOMENTAR ()