Anda Butuh Teknik Atasi Masalah, Bukan Hanya Keluhan

Pernah menemukan iklan yang mengakukan sebagai produk nomer 1 tentunya? Mereka mengatakan bahwa produk yang ditawarkan merupakan ’produk paling ... ’. Pastinya sudah terbayangkan, entah barang mungkin pula orang yang dilabeli dengan kata “nomer 1.”
Sudah menjadi hak setiap orang untuk menyebut diri mereka nomer 1. Anggap saja klaim yang diberikan sebagai semangat, komitmen untuk mewujudkan agar nantinya benar-benar menjadi nomer 1 sebagaimana yang dipublikasikan.
Sama halnya dengan berbagai teknik terapi dan pengobatan yang ada. Yang perlu dicermati adalah apakah berbagai teknik dan pengobatan benar-benar menyelesaikan sumber permasalahan atau hanya mengatasi gejala-gejala yang muncul akibat permasalahan. Kemudian perlu juga dicermati seberapa serius niatan dan usaha yang dilakukan seseorang untuk mengobati dirinya sendiri. Karena faktanya, pengaruh sugesti diri besar peranannya dalam proses penyembuhan.
Oya, banyak kajian terkini yang mencermati bahwa keluhan-keluhan fisiknya sama namun akar penyebabnya berbeda-berbeda. Seorang siswa mengeluhkan sakit kepala menjelang ujian nasional yang menegangkan. Dalam kesempatan yang lain, seorang anak demam dan mengeluhkan sakit kepala setelah bermain sepak bola saat hujan. Keduanya sama-sama mengeluhkan sakit kepala, namun anda pasti sudah bisa memastikan penyebabnya berbeda. Dimungkinkan siswa SD yang mengeluhkan sakit kepala karena mengalami tekanan psikologis UN yang dipersepsikan mengancam. Beda dengan seorang anak yang berhujan-hujanan tentu sakit kepalanya diperkirakan disebabkan oleh faktor fisik dibanding psikologi.
Gejala atau keluhan sama tetapi penyebabnya berbeda sehingga cara penyembuhan tergantung penyebab asalnya. Perlu dicermati jika sudah sekian kali datang ke medis dan mendapat pengobatan tetapi tetap saja tidak ada tanda-tanda kesembuhan. Cobalah renungkan kronologis dari keluhan-keluhan tersebut, apakah disebabkan faktor psikologis (pikiran) atau faktor fisik. Dari situlah kemudian diketahui cara paling tepat dalam mengatasi keluhan. Cara terbaik tentunya bukan sekedar mengatasi gejala atau keluhan tetapi juga mengangkat akar permasalahan. Pertanyaanya, apakah selama ini berbagai pengobatan yang dilakukan benar-benar mengatasi penyebab munculnya keluhan atau hanya berfokus pada gejala/keluhan?
Mungkin anda ingat saat mengalami keluhan-keluhan fisik (sakit). Isilah kolom berikut yang akan mengajak anda lebih mengenal keluhan yang anda alami. Apakah sebenarnya yang anda keluhkan dan rasakan; berbagai kemungkinan sebab dan alternatif untuk mengatasinya. Penting untuk diisi sebagai tahapan teknik visualisasi, sebuah teknik jadi rahasia kesuksesan dan pengobatan.

Berbagai Keluhan yang Anda Rasakan
Berbagai Penyebab Keluhan (Fisik dan Psikologis)
Berbagai Alternatif Penyelesaian

BERIKAN KOMENTAR ()