-->

Malam Minggu Bukan Kutukan Bagi Para Jomblo. Ini Beberapa Hal yang Bisa Kamu Lakukan.


Jadi jomblo itu memang ada tidak enaknya. Walaupun begitu, bukan berarti yang tidak jomblo hidupnya bahagia melulu. Jadi jomblo itu tidak mengenakkan ketika status jomblonya dianggap sebagai kutukan. Lain kalau jomblonya adalah pilihan. Pilihan dalam artian memang disengaja untuk menyiapkan hal besar dalam hidupnya. Nah, malam Minggu terkadang jadi momen sindirian buat para jomblo. Daripada nyinyir sendiri menghadapi sindiran, berikut hal-hal positif yang bisa dilakukan:

Nikmati Malem Minggu Bersama Keluarga


Setelah 6 hari disibukan dengan urusan, baik bisnis atau studi, ada baiknya akhir pekan digunakan untuk dekat dengan keluarga. Keluarga merupakan kekayaan yang bernilai tinggi, lebih-lebih suasana keluarga yang saling mendukung, memotivasi, dan saling menghargai. Jadikan akhir pekan sebagai kesempatan untuk recharge energi positif guna menjalankan aktifitas pekan depan. Minuman hangat, makanan ringan, dan perbincangan ringan tentang aktifitas keseharian bisa menjadi alternatifnya. Tidak perlu harus berbicara hal serius, enak lagi kalau ada acara stand up comedy yang pengisinya bergantian dari anggota keluarga. Jadilah malam Minggu rileks dan asyik.

Bercengkraman Dengan Teman


Waktu banyak dengan teman adalah waktu saat masih single. Kalau sudah berkeluarga, pastinya butuh alokasi khusus, lebih-lebih bagi wanita yang tentunya harus ijin suami kalau pergi-pergi.  Jadikan malam Minggu sebagai malam kebersamaan dengan teman. Banyak hal yang bisa dilakukan yang tentunya hal-hal positif. Dari sekedar berbincang tentang anak muda ditemani minuman hangat dan makanan ringan hingga berbincang tentang hal serius yang bisa menghasilkan uang. Tempatnya bisa di rumah salah satu teman, bisa juga memilih tempat nongkrong yang menarik.

Saatnya Memanjakan Diri



Pilihan untuk bermalam Minggu sendirian juga bukan merupakan aib. Salah satu alternatifnya bisa menonton film yang mengandung pelajaran baik dan inspiratif. Pilih saja kegiatan yang tetap bermanfaat. Sekalipun itu, bobok manis di rumah tidak harus dipermasalahkan. Manjakan diri dengan baik di malam Minggu daripada meratapi nasib jomblo.

Recharge Spiritual


Mungkin terdengar aneh tetapi ada lho orang yang melakukanya. Setelah sepakan disibukkan dengan urusan dunia, maka di akhir pekan mereka menyibukan diri dengan urusan akhirat atau spiritual. Nutrisi hati dan pikiran yang dibutuhkan untuk menjalani aktifitas sepekan berikutnya. Ada banyak diskusi ilmu dan kajian keagamaan yang bisa diikuti. Lebih-lebih sekarang ini tersedia banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan mengasah ketajaman hati.
Jadi setelah ini, malam Minggu tidak lagi menjadi kutukan bagi para jomblo. Sambut malam Minggu dengan ceria walau masih jomblo. Bersyukurlah masih jomblo karena punya banyak waktu untuk melakukan kebebasan yang bermanfaat baik. 
BERIKAN KOMENTAR ()