-->

Jalan-jalan, Makan-makan, Dapat Duit. Siapa yang Mau? Berikut Ini Tipsnya


Umumnya orang sangat menyukai jalan-jalan. Pergi ke tempat-tempat yang menarik, belajar sesuatu yang baru, dan lebih menyenangkan lagi jika menghasilkan uang. Siapa yang tidak ingin jalan-jalan, bisa makan-makan sekaligus mendapatkan uang? Berikut ini sejumlah tips yang boleh dicoba untuk dilakukan:

Belajarlah menjadi travel writer dan terbitkan buku.


Siapakah travel writer? Secara ringkas, travel writer adalah siapa saja yang memiliki kemampuan menulis yang kemudian mendedikasikan kemampuannya tersebut untuk berbagi cerita lewat tulisan. Tentunya bukan hanya bisa menulis tetapi juga bisa mendokumentasikan perjalanannya dengan gambar alias foto. Tulisan tentang kunjungan ke tempat tertentu dilengkapi dengan gambar merupakan sajian yang menarik bagi siapa saja, terutama bagi mereka yang suka berpetualang. Tulisan tersebut ada yang diterbitkan menjadi buku atau terpampang di blog atau website pribadi yang mengundang banyak pengunjung. Dari buku yang diterbitkan, blog yang dipasangi iklan, dan syukur-syukur jadi duta wisata atau dapat penghargaan atas ‘jasa’ mengenalkan tempat-tempat menarik. Jelas hal tersebut menjadi peluang besar bagi yang ingin jalan-jalan, makan-makan, dan dapat uang.

Dokumentasikan perjalananmu dan bangunlah channel youtube.


Dunia seolah dalam genggaman dengan berbagai aplikasi dalam handphone yang selalu kita bawa. Selain itu, fitur yang ada juga semakin canggih. Mendokumentasikan kegiatan atau perjalanan dengan kamera HP sudah menjadi hal yang umum. Bagaimana kemudian dokumentasi tersebut bisa menghasilkan uang? Terus baca bagian ini. Caranya, jadikan dokumentasi perjalanan bisa menyajikan informasi, bukan hanya narsis. Buat video dari perjalanan atau kunjungan ke tempat-tempat menarik. Bangunlah channel youtube. Video yang diunggah ke sana dan mendapat banyak kunjungan serta terpasang iklan memungkinkan menghasilkan uang yang banyak. Tidak harus ribet, sebagai contoh bisa lihat disini.

Jalan-jalan, makan-makan, dan jadilah food blogger.


Siapa yang tidak suka jelajah kuliner? Tentulah nyaris semua orang suka berkuliner. Lebih-lebih di Indonesia ini yang kaya dengan kulinernya. Saat pergi ke suatu tempat, pastilah kita ingin tahu kuliner yang spesial di tempat tersebut. Sesuatu yang menyenangkan dan ada kepuasan tersendiri ketika bisa mencoba beragam kuliner. Tentunya tetap memperhatikan kesehatan ya. Jangan sampai berlebihan. Nah, bagaimana caranya bisa menghasilkan uang? Jadilah food blogger. Siapakah dia? Dia yang menyukai jalan-jalan dan makan-makan lalu membangun blog serta mengisi blognya dengan beragam hal tentang kuliner. Selain dari iklan yang dipasang, food blogger yang sudah top biasanya diundang oleh pemilik usaha makanan untuk mencobanya (gratis) lalu diminta untuk menuliskannya (dibayari). Dari situ saja sudah menarik bukan?
Itulah sejumlah tipsnya. Jadikanlah jalan-jalan, makan-makan sekaligus menghasilkan uang. Sudah jalan-jalan, makan-makan, dibayari lagi. Asyik tentunya. Selamat mencoba. 
BERIKAN KOMENTAR ()